Tips agar bisa sukses dan lancar saat menjawab pertanyaan interview kerja ll perhatikan pertanyaan no 4

Hallo gan/sis, kali ini ane bakalan cerita mengenai cara melamar wanita, eh maskud ane cara  melamar kerja.

Oke semua ini ane tulis dari pengalaman ane melamar anak pak lurah hihihi, bukan maksud  ane pengalaman ane pas ada panggilan interview dari salah satu kantor gan/sis.

Cara menjawab pertanyaan saat di interview 

  • Oke langsung aja yang pertama yang harus di persiapin antara lain yaitu PERCAYA DIRI, yakinin diri ente gan/sis bahwa kalian bakal bisa bekerja di perusahaan ini, sama berdoa yang paling penting.
  • Yang ke kedua agan-agan/sister-sister musti tau nih gan biasanya HRD / orang yang menginterview,  melihat penampilan sama sikap gan/sis. Jadi usahain pas masuk ruang interview ente jangan dulu duduk di kursi tapi bersalaman dulu sama HRD nya, atau nyapa dah secara garis besarnya.


      “ NOTE : Pas masuk ruangan usahakan agan/sister ketuk pintu dulu sebelum masuk sama salam. Itu jadi nilai penting lho gan ( nilai perilaku ). Ini juga ane kata HRD langsungnya gan/sis pas ane masuk ketuk pintu dulu dan yang lain kagak.” NIh buat yang penasaran apa itu HRD bisa dibaca disini 


  •  Yang ketiga nih musti hati-hati ngisi CV ( Curiculum Vitate ), biasanya HRD suka membahas masalah CV, kan biasanya di CV suka ada skil, sertifikat atau kemampuan, jangan coba-coba buat ngarang gan/sis. Takutnya pas ditanya ente bingung mau jawab apa, hayo mati langkah kan. Hihiihi

  • Yang ke empat ini kebanyakan para pencari kerja suka bingung dengan pertanyaan HRD yang kayak gini nih.


“Mau gaji berapa ? Kamu bisa apa ? Apa sih kelebihan kamu ? Apa yang kamu perioritaskan untuk perusahaan ? Mengapa kamu pilih perusahaan ini ? “  Bingung gan/sis mau jawab apa ? eeee eeeeeu kelamaan bisa-bisa disuruh keluar dah kebanyakan eeeeuu.

Tips menjawab pertanyaan jitu saat interview


  • Oke langsung aja Mau gajih berapa ? simpel aja jawabanya jangan langsung nembak gajih jawabanya cukup bisa kita negosiasikan baru dah itung-itung ente buat makan, bensin, fashion, dan lain lain.


  • Kamu bisa apa ? ya kalau itu langsung aja sebutin apa aja kelebihan yang kamu miliki, tapi jangan ngarang ya gan/sis, JUJUR gan/sis.


  • Apa sih kelebihan kamu ? Saya pekerja keras, saya siap bekerja dibawah tekanan, saya jujur. Waduh ane usahain jangan sampe lebay gan (Untuk yang ini ane saranin ini gimana pola pikir masing-masing karena kan beda-beda ya kan).


  • Apa yang kamu perioritaskan untuk perusahaan ? Ya jawab aja langsung saya memberikan kinerja saya untukperusahaan pak/bu.


  • Mengapa kamu memilih perusahaan ini ? Karena dari kecil saya pengen bekerja disini perusahaan nya bagus bllblblbla dan lain-lain. Lebay kalo jawaban kayak gitu  ente jawab gini gan/sis “Saya memilih perusahaan ini karena satu perusahaan ini sedang membuka lowongan pekerjaan dan saya rasa cocok untuk mengambil posisi yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan .”


Udah kelar tuh interview nya, biasa nya kalo ane dulu pertanyaan lain interview nya ditanya orang tua ngijinin kamu kerja gak ? gitu sama rumah segala dimana dan lain-lain.


Ane buat artikel ini dari beberapa informasi langsung dari sodara ane yang dia sebagai posisi HRD gan/sis. Ane kerja sama sodara ? Kagak gan ane kerja di perusahaan lain, kenapa ane pingin nyoba hidup untuk mandiri gan/sis.


Oke bagi kalian yang ingin interview semoga interview nya lancar dan bisa keterima di perusahaan yang di inginkan, Good Luck gays !!!!
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==